PELEPASAN MAHASISWA KULIAH KERJA USAHA (KKU) PEMBERDAYAAN DESA

LPPM IAKSS – Muara Bungo, Senin (17/07) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio (IAKSS) Muara Bungo melepas sebanyak 136 Mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan pengabdian tersebut mengusung tema “Pemberadayaan Masyarakat Desa” dengan melaksanakan program unggulan dan pilihan di masing-masing dusun/desa yang dituju.

Di tahun akademik 2023/2024 ini KKU dilaksanakan di 7 Dusun/Desa yang terdiri dari 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Bungo di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Merangin di Kecamatan Tabir Selatan dan Kabupaten Tebo di Kecamatan Muara Tabir.

Ada 3 posko KKU di Kecamatan Pelepat yaitu, Desa Bukit Telago, Desa Lintas Jaya dan Desa Rantau Keloyang. Sementara di Kabupaten Tebo ada dua Posko KKU yaitu di Desa Bangun Seranten dan Desa Sungai Jernih. Kemudian di Kabupaten Merangin juga terdapat dua Posko KKU yaitu di Desa Sinar Gading dan Rawa Jaya.

Dalam satu posko KKU terdiri dari 20 mahasiswa yang berasal dari dua program studi di Fakultas Amdinistrasi yaitu Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Bisnis.

Rektor IAKSS Bapak H. Dr. Abu Bakar., M.Si dalam pidatonya menegaskan agar mahasiswa dapat berhati-hati dalam menjalankan tugas pengabdian, harus benar-benar memahami medan yang di lalui dan selalu jaga nama baik almamater.

Hal tersebut juga sama disampaikan oleh Kepala LPPM IAKSS Bapak Tarjo., S.Sos., M.AB, beliau berpesan agar mahasiswa mampu menjalankan program kerja yang relevan bagi masyarakat dan menjaga nama baik almamater.

Penulis : Rd 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *